Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa hal yang harus dihindari dalam optimalisasi SEO

Ketika kita Belajar SEO Search Engine Optimization (SEO) terkadang melupakan hal-hal yang sebenarnya dilarang oleh Google. Jika kita melakukannya, maka besar kemungkinan blogspot kita akan mengalami penurunan page rank, dan fatalnya blogspot kita bisa dibanned (diblokir) oleh google. Maka usaha kita selama ini akan sia-sia.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan umum dalam optimalisasi ketika BELAJAR SEO

1.Mengabaikan Judul Tag

Sebagian besar mesin pencari mempertimbangkan "Title tag" sangat penting. Mesin pencari umumnya menampilkan konten yang kita berikan di Judul tag. Karena itu, kata kunci "keyword" yang paling penting di Judul tag. Jangan meninggalkan Judul tag kosong atau ada kata-kata yang tidak relevan dengan isi (content) postingan,

2. Kata kunci (keyword) tidak relevan

Webmaster menggunakan beberapa keyword yang tidak relevan dengan tema web, tapi banyak dicari orang, kata kunci tersebut digunakan untuk mengarahkan trafik ke situs mereka. Dengan harapan mendapatkan trafik yang tinggi. Setelah kita mengoptimalkan website kita untuk meningkatkan usaha kita. Katakanlah misalnya, kita memiliki sebuah website di mana kita menjual Desktop Komputer. Untuk meningkatkan trafik, kita menggunakan kata kunci "Britney Spears" seluruh konten kita, META tag, dan tag Judul. Orang yang mencari "Britney Spears" mencapai halaman kita. Namun, ketika mereka menemukan bahwa website kita tidak kaitannya dengan "Britney Spears", mereka akan pindah dari situs kita dengan cepat, karena merasa tertipu. kita tidak mendapatkan apa-apa dari trafik. Bahkan google akan mencurigai tindakan kita ada unsur spam.

3.Spamming

Spamming adalah praktek tidak etis untuk menggunakan kata kunci yang sama berulang kali di Judul tag META tag, dan Badan teks. Beberapa Webmaster lihai menggunakan teknik ini untuk meningkatkan ranking situs. Namun, mesin pencari (crawl/google bot) dapat mengetahui Spamming dan mereka menurunkan peringkat dari situs-situs yang menggunakan Spamming.

4. Teks & Link yang tidak tampak (Invisibe Text)

Ini adalah salah satu Webmaster trik untuk menipu search engine atau pengunjung web kita. Teks atau link tidak kelihatan oleh pembaca (karena warna teks sama dengan warna background halaman web) tetapi akan terlihat oleh mesin pencari. Saat ini, mesin pencari memiliki script intelijen untuk mengetahui hal ini. Jika kita menggunakan trik ini, mesin pencari dapat mengirimkan situs kita ke dalam kategori situs yang layak di banned

5. Link dari dan ke Situs Buruk

Link merupakan salah satu unsur utama untuk meningkatkan page rank situs kita. Usahakan mendapatkan link yang berkualitas, yaitu link dari situs yang masih satu kategori (tema) dengan blogspot kita. Terkadang kita melakukan link ke situs yang sudah di banned atau situs tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya. kita harus menghindari bad link seperti ini agar tidak di banned oleh google. kita harus melakukan pengecekan berkala terhadap situs yang kita ajak bertukar link.

6. Invalid HTML

Bila kita memiliki Website, yang mengandung kesalahan kode HTML , ini adalah pertkita buruk di search engine, meskipun kontent telah dioptimalkan. Bila situs kita memiliki kesalahan kode HTML, maka akan lambat loadingnya, dan dapat menurunkan peringkat situs kita.

7. Memiliki terlalu banyak Grafis di halaman kita

Mesin pencari melihat Websites yang mengandung banyak gambar (grafis) tidak akan membantu kita untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik. Karena dengan banyaknya gambar akan membuat halaman kita lambat loadingnya.Untuk meningkatkan peringkat di search engine, ada kata kunci kaya konten, bukan grafis.