Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa web direktori yang menyediakan feed reader gratis (rss feed directory)

Buat pemula yang BELAJAR SEO dan sering mendaftar blogspot di web direktori. Secara umum web direktori gratis ada dua macam, yaitu:

1. web direktori yang hanya menyediakan layanan link saja,
2. web direktori yang menyediakan layanan link sekaligus menyediakan layanan feed reader buat membernya (rss feed directory).


Lebih baik submit blogspot ke 1 web direktori jenis kedua, daripada 2 web direktori jenis pertama.

Web direktori jenis kedua yang menyediakan layanan link + layanan feed reader ini perlu anda prioritaskan dibanding web direktori jenis pertama. Alasan memilih web direktori jenis kedua adalah selain memberikan link ke situs anda, web direktori tersebut juga membantu promosi blogspot karena postingan yang ada di dalam blogspot anda akan ditampilkan di feed web direktori. Jika blogspot anda masih baru dengan PR 0, maka memanfaatkan web direktori yang umumnya PR 5 hingga 9 sangat membantu mendongkrak daya saing blog anda dalam persaingan memperebutkan posisi 10 besar SERP (Search Engine Result Pages) selain itu web direktori tersebut bisa menjadi sumber trafik ke blog anda. Jadi bisa dianggap submit blog ke web direktori sebagai salah satu teknik Belajar SEO Search Engine Optimization klasik yang layak anda lakukan karena umumnya web direktori menyediakan layanan gratis.

Beberapa web direktori yang menyediakan layanan feed (link di bawah berisi contoh feed yang sudah disetujui oleh penyedia layanan feed):

1. http://www.blogrankings.com
2. http://topofblogs.com
3. http://www.blogtoplist.com
4. http://www.topblogarea.com
5. http://www.blogratedirectory.com/
6. http://www.feedage.com/
7. Blogtopsites
8. Technorati

Agar dapat menambah blog ke situs web direktori di atas, maka anda harus daftar menjadi member (gratis). Kemudian login ke memmber area dan tambahkan blog dan url feed blog.

Sebagai tambahahan buat anda yang mungkin masih bingung tentang url feed blog blogspot anda,
biasanya bentuk urlnya seperti ini:




<a href="javascript:void(0)">Saved</a>http://nama blog anda.blogspot.com/feeds/posts/default


Masih banyak web direktori lain yang menyediakan layanan feed