Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara memeriksa, apakah sebuah blog do follow atau no follow

seo, keyword,teknik seo, panduan blog,belajar teknik seo, seo buat pemula, seo untuk andaImage via Belajar SEO
Cara mengetahui suatu blog do follow yaitu dengan melihat source code pada blog tersebut. Lihat pada halaman posting yang sudah berisi komentar, bukan pada halaman utama. Tujuannya tentu saja, apakah komentar tersebut di beri backlink atau tidak. Jika menggunakan FireFox, teman-teman bisa 'klik kanan' pada badan blog, pilih View Page Source. Lalu telusuri terus kebawah sampai menemukan letak kode URL Alamat pemberi komentar. Jika tertulis seperti berikut, maka Blogspot tersebut Do Follow :
nama-pemberi-komentar


Dan jika seperti berikut maka blog tersebut belum Do Follow :
nama-pemberi-komentar

Tips SEO, Trik SEO, Optimasi SEO dan Teknik SEO Blogspot untuk Pemula (Gratis)
(SEO) atau optimasi mesin pencari adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan traffic dari search engine menuju alamat web tertentu, dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik belajar SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian search engine(10 besar SERP) berdasarkan subyek atau keyword  tertentu. Secara logis, alamat situs / blog  yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak..

Yang harus diperhatikan adalah platform blog dan script yang digunakan untuk membangun blog apakah HTML, XHTML, ASP, PHP,CGI, dll,  akan mempengaruhi optimasi SEO, apakah blog yang anda gunakan platform wordpress atau blogger (blogspot) atau CMS lainnya . Karena wordpress dan blogspot dibangun oleh platform script yang berbeda, jadi ada beberapa hal yang mungkin berbeda cara
optimasi SEO-nya.

Dalam blog ini saya mencoba membuat berapa postingan yang berhubungan dengan belajar SEO atau teknik seo untuk blogspot. Saya tidak bermaksud menggurui anda, karena saya juga hanyalah seorang pemula. Saya hanya memberikan gambaran buat teman-teman yang masih pemula metode-metode dasar yang mungkin akan berguna jika diterapkan di blog dengan platform blogspot.

Dalam postingan ini kebanyakan membahas tentang SEO yang bisa diterapkan pada blog berbasis blogger atau blogspot sederhananya teknik belajar seo untuk blogspotpanduan dasar belajar seo untuk pemula, trik seo, tips seo, dan optimasi SEO.

Berikut ini adalah Panduan Dasar SEO tentang Tips SEO , Optimasi SEO, Teknik SEO,danSEO untuk pemula:
Secara garis besar dikelompokkan menjadi 2 tahapan, yaitu 

Belajar SEO onpage (teknik SEO yang dilakukan pada halaman blog), dan 
Belajar SEO off page (teknik SEO yang diterapkan di luar halaman blog),