Cara kerja Alexa rank

Alexa memberikan peringkat / pagerank ke sebuah situs berdasarkan jumlah pengunjung unik/ Unique visitor. Semakin rendah alexarank dari situs berarti situs memiliki sedikit pengunjung unik.Jadi jika Anda bisa mendapatkan lebih banyak traffic ke situs Anda, Anda akan mendapatkan lebih rendah alexarank.(apakah alexa rank yang rendah selalu menjadi indikator situs anda kurang pengunjungnya, bisa ya bisa tidak)

Alexa traffic didasarkan pada pola  Penggunaan Alexa Toolbar. Dari situs resmi Alexa bahwa alexa rank diupdate setiap 3 bulan. Alexa's rank hanya memberikan pagerank pada halaman domain tingkat atas saja atau home (misalnya www.domain.com) . Alexa tidak memberikan peringkat untuk subpages dalam sebuah domain (mis. www.domain.com / subpage.html) atau subdomain (misal subdomain.domain.com) kecuali jika kami dapat secara otomatis mengenali mereka sebagai situs pribadi atau blog, seperti yang host di geocities dan tripod. Jika situs dikenal pasti sebagai halaman home web pribadi atau blog, maka halaman home tersebut akan dindex dan diranking oleh Alexa. Jadi alexa rank untuk sub page otomatis mengikuti Alexa rank halaman utama (home).

Kelemahan Alexa:
1.Jika pengguna internet (pengakses situs anda tidak menginstal Alexa Toolbar di browsernya) maka sekalipun ada 1000 pengunjung situs anda dalam sehari, Alexa akan tetap menilai situs anda tidak ada pengunjungnya.
2.Jika dalam sehari ada yang mengakses situs anda 20 kali dengan alamat IP (Internet protocol) yang sama, maka akan dianggap situs anda hanya dikunjungi oleh 1 satu orang hanya dapat poin 1, akan berbeda jika situs anda dikunjungi oleh 20 orang dengan alamat IP berbeda (unik) maka situs anda akan memperoleh nilai 20 (nilai hanya pengandaian, Alexa mempunyai formula sendiri dalam menentukan nilai sebuah web) 
Enhanced by Zemanta

Categories



Loading...
 
Dark Side Blogger Template Copyright 2010 - Nyoba Belajar SEO Search Engine Optimization di Blogspot Lengkap